Minggu, 18 Agustus 2019
Home/ Berita/ Muhammadiyah Harus Aktif Memasyarakatkan Olahraga

Muhammadiyah Harus Aktif Memasyarakatkan Olahraga

Yogyakarta- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengajak warga Muhammadiyah untuk selalu memasyarakatkan olahraga dan juga mengolahragakan masyarakat demi membentuk karakter yang bagus dan raga yang kuat, untuk menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani.

Hal tersebut disampaikan Din Syamsuddin saat membuka Turnamen Futsal dalam rangkaian acara Musyawarah Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah di Lapangan Bardosono, Umbulharjo, Yogyakarta, Kamis (25/2). Menurut Din, dalam permainan olahraga seperti sepakbola atau futsal, seseorang selain dituntut fisik dan skill, juga diperlukan sikap fair play, serta menghormati setiap lawan tandingnya, dan selalu menerima kekalahan dengan ksatria. Penanaman sifat dan karakter inilah yang akan menjadi kekuatan besar dalam dakwah Muhammadiyah melalui olahraga.

Sementara itu menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah DIY, Ridwan Furqoni, kegiatan yang diikuti oleh 32 tim di lingkungan amal usaha Muhammadiyah tersebut diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin PW PM DIY. Dalam pertandingan pertama yang merupakan pertandingan eksibisi, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin turun langsung dalam tim PP Muhammadiyah dan menjadi lawan dari tim Muhammadiyah DIY yang juga langsung dipimpin oleh ketua PWM DIY Agus Taufiqurrahman. Din Syamsuddin berkontibusi dengan memberikan satu asis yang menjadikan tim PP Muhammadiyah menang 3-2 atas PWM DIY. (mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *