Minggu, 18 Agustus 2019
Home/ Berita/ DPP IMM Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Khusus

DPP IMM Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Khusus

Jakarta (23/12/14). Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melaksanakan pelatihan jurnalistik khusus yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Desember 2014 yang bertempat di Kampus UHAMKA Pasar Rebo Jakarta. Kegiatan tersebut bekerjasama langsung dengan Media Centre PPMuhammadiyah.

 

Azrizal Nasri, Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP IMM selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan pada acara pembukaan bahwa kegiatan ini dilaksanaan sebagai tindak lanjut dari program DPP IMM untuk melahirkan insan-insan media yang nantinya peserta pelatihan akan mengelola media-media DPP IMM baik itu media cetak dan media online IMM.

 

Beni Pramula Ketua Umum DPP IMM memberikan apresiasi kepada kegiatan ini, kegiatan ini hendaknya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai langkah dari DPP IMM menduniakan gerakan. Berharap setiap pimpinan IMM seluruh Indonesia bisa melakukan hal yang sama.

 

Sebelum dilaksanakan Pelatihan Jurnalistik Khusus DPP IMM melaksanakan kegiatan Seminar Penyiaran dengan menghadirkan pemateri dari Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI              (Drs. Abdul Gafar Usman, M.Sc), Komisioner KPI (Fajar Isnugrohoho) dan dari Kasubdit Penyiaran KOMINFO.

 

Acara berlangsung dengan sempurna menjadi harapan terbesar DPP IMM dalam menduniakan gerakan ikatan, karena dengan medialah informasi itu dapat tersalurkan dengan baik dan media juga sudah menjadi ujung tombak informasi dan sebuah konsumsi pokok bagi publik. Menurut salah satu narasumber Edy Kus dari TV Muhammadiyah, Media yang seharusnya mencerdaskan masyarakat sudah tidak lagi berbuat netral kini sudah terkikis bahakan membuat masyarakat ketakutan akan berita yang disampaikan dan hanya berbuat untuk kepentingan pemilik modal. (mona)(mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *