Kamis, 23 Mei 2019
Home/ Berita/ RS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Wayang Dakwah

RS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Wayang Dakwah

Surakarta – Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo menggelar Pengajian Wayang Dakwah dengan dalang Andrik Purwasito di halaman Taman Putra Mangkunegaran Solo, Ahad (23/11) malam. Acara ini dihelat dalam rangka Resepsi Milad ke-28 rumah sakit setempat.

Humas RS PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani dalam rilisnya menyebutkan, wayang dakwah dengan lakon “Sapa Sing Nandur Ngundhuh”  terselenggara dalam rangka puncak perayaan Milad ke-28 RS PKU Muhammadiyah Solo, sekaligus penyegaran peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit.

Pengajian dikemas dalam bentuk wayang dakwah diharapkan menjadi sajian menarik bagi tamu maupun warga di lingkungan sekitar. Sehingga pesan disampaikan bisa memunculkan introspeksi diri dan konsolidasi bagi seluruh lembaga amal usaha Muhammadiyah, civitas rumah sakit dan masyarakat sekitar.

Dalam resepsi ini, hadir kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo.

 

PDM Kota Solo Gelar Hari Ber-Muhammadiyah

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo menggelar resepsi Milad Muhammadiyah ke 105 pada hari Ahad (30/11), di Balai Muhammadiyah Solo.

“Resepsi milad tersebut memanfaatkan acara Kuliah Subuh Bersama Hari Bermuhammadiyah,” jelas Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo, Sukidi di Balai Muhammadiyah Solo.

Pada resepsi milad 105 kali ini. pihaknya mengundang seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo, mulai dari tingkat ranting hinggga daerah, beserta organisasi otonomi seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Hizbul Wathan. Menurut Sukidi, acara ini menampilkan pembicara utama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Sukidi mengatakan, kegiatan respsi milad merupakan puncak rangkaian milad Muhammadiyah ke 105 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *