Minggu, 18 Agustus 2019
Home/ Berita/ MDMC Beri Award Relawan Muhammadiyah Rokatenda

MDMC Beri Award Relawan Muhammadiyah Rokatenda

Magelang – Rapat kerja nasional (Rakernas) Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PP Muhammadiyah yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Magelang Jawa Tengah ini diikuti oleh puluhan peserta LPB dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Rakernas ini, menurut Ketua LPB PP Muhammadiyah, Budi Setiawan adalah dalam rangka melakukan evaluasi kinerja MDMC Pusat maupun daerah serta, sharing program dan kegiatan pelatihan relawan serta mitigasi bencana MDMC Pusat dan daerah.

Hal yang paling penting dalam Rakernas ini selain diadakan diskusi dan seminar terkait kebencanaan, adalah pemberian penghargaan Berkat dedikasi tingginya di bidang kemanusiaan dan kesehatan, H. Rosyid, menerima “MDMC Awards” dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, kepada Rosyid dalam acara Rakernas Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang, Sabtu (29/11/2014).

Rosyid adalah warga Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selama puluhan tahun, kakek 70 tahun itu bekerja mendampingi warga di Kabupaten Sikka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Rosyid juga masih terus mendampingi ribuan pengungsi Gunung Rokatenda di Pulau Palue Kabupaten Sikka yang meletus 2013 silam. "Saya baru diberi tahu tadi pagi kalau akan menerima award ini. Sebenarnya jangan diberikan kepada saya, namun kepada segenap anggota Muhammadiyah yang saling bahu membahu membantu masyarakat di daerah Sikka terutama para pengungsi gunung Rokatenda," tutur Rosyid, menanggapi pemberian award ini.

Kegiatan rakernas MDMC ini resmi dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dengan pemukulan gong diikuti oleh BNPB, Ketua LAZISMU, Hajriyanto Tohari, dan Ketua LPB, Budi Setiawan. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *