Kamis, 19 September 2019
Home/ Berita/ Gubernur DKI Jakarta: Islam Yang Kita Kenal Itu Islam Yang Damai

Gubernur DKI Jakarta: Islam Yang Kita Kenal Itu Islam Yang Damai

Jakarta -  Muhammadiyah dengan Cheng Ho Multi Culture Trust of Malaysia melakukan penutupan acara World Peace Forum (WPF) ke-5 di Balai Kota DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai, acara dwi tahunan ini dapat memberikan citra baik untuk Indonesia dan Islam.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai, acara World Peace Forum (WPF) dapat memberikan citra baik untuk Indonesia dan Islam. Acara yang mengkampanyekan perdamaian seperti ini sangat perlu di Indonesia.

Terlebih berdasarkan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 menjelaskan politik luar negeri Indonesia adalah bebas aktif.

“Untuk mewujudkan perdamaian dunia, dan itu bagian dari politik kita yang bebas aktif, saya kira acara ini sangat penting, karena persepsi dunia, Indonesia itu Islam kekerasan padahal Islam yang kita kenal itukan Islam yang damai,” jelasnya usai menghadiri makan malam World Peace Forum (WPF) ke-5 di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu malam (22/11).

Menurutnya, sering terjadikan tindakan anarkis di Indonesia sering kali disangkutpautkan dengan Islam. Dan ini memberikan citra buruk untuk Indonesia dan Islam.

Menurutnya, sering terjadikan tindakan anarkis di Indonesia sering kali disangkutpautkan dengan Islam. Dan ini memberikan citra buruk untuk Indonesia dan Islam. Sehingga mantan Bupati Belitung Timur ini berharap, acara perdamaian ini dapat menetralisir paradigma tersebut. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *