Kamis, 19 September 2019
Home/ Berita/ Ketua MPR RI Buka Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVI Padang

Ketua MPR RI Buka Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVI Padang

Padang - Mengusung tema "Meneguhkan Dakwah dan Meninggikan Moral untuk Indonesia yang Berkemajuan", Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVI di kota Padang telah resmi dibuka. Bertempat di GOR Universitas Negri Padang, Sumatera Barat, Jumat siang (21/11).

Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais yang menggantikan Din Syamsudin sekaligus membuka Muktamar secara resmi mengatakan bahwa kebanggaannya terhadap Pemuda Muhammadiyah bisa berhasil dan serius dalam urusan politik. Dahlan juga berpesan agar tetap amanah terhadap jabatan yang dicapainya, serta istiqomah membangun bersama rakyat dan warga Muhammadiyah.

Sekitar 1200 orang warga Muhammadiyah dari berbagai wilayah Indonesia dan warga Sumatera Barat lainnya memadati arena GOR Universitas Negri Padang tersebut. Pertunjukan tari persembahan dan tari piring menambah meriahnya acara pembukaan Muktamar.

Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVI ini memiliki tiga agenda utama. Pertama, evaluasi perjalanan organisasi selama satu periode (empat tahun). Kedua, penyusunan program kerja dan rekomendasi yang perlu dilaksanakan empat tahun ke depan. Dan ketiga, pemilihan Ketua Umum beserta 12 formatur terpilih yang akan menyusun kepengurusan Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018.

Muktamar Pemuda Muhammadiyah dihadiri sejumlah tokoh diantaranya, Ketua MPR Zulkifli Hasan yang membuka Muktamar PM, anggota DPR RI dari PAN, Ali Taher Parasong, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah sekaligus Ketua Komisi VIII DPR Saleh P. Daulay, artis nasional dan anggota DPR Anang Hermansyah. (abey)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *