Kamis, 19 September 2019
Home/ Berita/ Din Resmikan RS Muhammadiyah Wonosobo

Din Resmikan RS Muhammadiyah Wonosobo

Wonosobo - Rumah Sakit yang berkapasitas 150 tempat tidur sudah hampir 2 tahun selesai pembangunannya dan sudah beroperasi melayani pasien. Namun Rumah Sakit yang didirikan oleh warga Muhammadiyah di jalan Wonosobo - Kertek 04, Sudungdewo Kertek Wonosobo baru diresmikan kemarin Selasa (18/11).

Seperti peletakan batu pertama saat mau dimulai pembangunan, Ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah, Din Syamsudin meresmikan salah satu lembaga Pemeliharaan Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah di Wonosobo.

Di hadapan Bupati, Ketua DPRD dan SKPD, serta ribuan masyarakat yang menghadiri acara peresmian, Din mengaku sangat bersyukur dan bangga atas selesainya proses pembangunan gedung RS PKU Muhamadiyah Wonosobo. Selain megah.

"fasilitas kamar untuk perawatan pasien sangat memadai dan tak kalah dengan hotel berbintang", katanya.

Bupati Wonosobo, HA Kholiq Arif. Dalam sambutannya menyambut positif dengan diresmikannya RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. Dia mengatakan semakin banyaknya fasilitas kesehatan di Kabupaten Wonosobo akan sangat membantu upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan turut terlibatnya institusi kesehatan swasta, upaya preventif tersebut akan semakin cepat terwujud, sehingga kelak Wonosobo akan bebas dari ancaman penyakit", katanya. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *