Kamis, 19 September 2019
Home/ Berita/ Jusuf Kalla Jamu Delegasi WPF di Istana Wakil Presiden

Jusuf Kalla Jamu Delegasi WPF di Istana Wakil Presiden

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjamu delegasi World Peace Forum bersama dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamadiyah Din Syamsudin makan siang di Istana Wakil Presiden. Mereka ibadah salat Jumat di masjid Istana Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bersama rombongan delegasi World Peace Forum, JK dan Din berjalan menuju Istana Wakil Presiden untuk makan siang bersama. Dengan mengenakan kemeja lengan panjang JK di dampingi Din berjalan di depan, rombongan delegasi World Peace Forum mengikuti dua tokoh itu di belakang. JK dan Din terlihat akrab, keduanya berbincang dan sesekali tertawa bersama.

Setelah menjamu tamunya makan siang di Istana Wapres, JK kemudian memberikan pidato kunci terkait tema yang diusung oleh World Peace Forum ke-5 ini, JK menerangkan tentang peran dirinya dan pemerintah dalam menanggulangi daerah rawan konflik, “resolusi konflik merupakan jalan terbaik dalam menyelesaikan masalah tersebut”, ujarnya,

Pengalaman menyelesaikan konflik Aceh, Poso, dan Maluku merupakan bukan semata-mata masalah agama. Menurut JK konflik itu karena kurang kesejahteraan di antara masyarakat. JK juga menyinggung keberadaan konflik yang ada di luar negeri. “Resolusi Konflik dimana kita harus belajar pada masalah dan isu dari konflik tersebut, mudah-mudahan forum ini bisa kita saling belajar, berbagi pengalaman dalam kasus resolusi konflik ini”, paparnya dihadapan ratusan delegasi pegiat perdamaian dunia.

Sebelumnya, JK menghadiri Milad Muhammadiyah di gedung DPR kemarin malam (20/11) menggantikan Presiden RI, Joko Widodo. Dalam pertemuan itu hadir ratusan delegasi World Peace Forum. JK menyampaikam permohonan maaf karena Presiden Jokowi tidak dapat hadir karena memiliki agenda lain. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *