Kamis, 26 November 2020
Home/ Berita/ Menolak Menyerah pada Pandemi, Majelis Tabligh Gelar Rihlah Dakwah Virtual

Menolak Menyerah pada Pandemi, Majelis Tabligh Gelar Rihlah Dakwah Virtual

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Beradaptasi dengan pandemi, Majelis Tabligh PP Muhammadiyah membuat terobosan baru bernama Rihlah Dakwah Virtual yang dimulai pada Jumat (30/10).
 
Rihlah Dakwah Virtual merupakan sebuah program webinar bagi para mubaligh Muhammadiyah untuk saling bersilaturahmi dan berbagi informasi tentang perkembangan dakwah Muhammadiyah di suatu wilayah kepada warga Persyarikatan.
 
Selanjutnya, program ini akan dijalankan sebagai sebuah program rutin yang mengangkat satu provinsi berbeda dalam setiap edisinya. Wilayah yang menjadi fokus bagi edisi pertama ini adalah Papua dan Papua Barat.
 
Membuka Rihlah Dakwah Virtual, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Majelis Tabligh. Dadang mendorong dilakukannya konsolidasi seluruh media digital yang membawa ideologi dakwah Persyarikatan agar berada dalam satu barisan.
 
“Dakwah digital akan menyebarkan idiologi Muhammadiyah secara cepat. Bagaimana kita merebut dunia maya sebaik-baiknya. Kalau kita kalah, kita akan tertinggal. Antisipasi perubahan, adaptasi perubahan, dan inovasi perubahan. Saya mengajak memanfaatkan dunia digital untuk kebaikan kita agar ideologi Muhammadiyah itu tetap berlanjut pada generasi muda kita,” dukungnya. (afn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *