Minggu, 01 November 2020
Home/ Berita/ PCM Minggir Kembali Luncurkan Ambulansmu

PCM Minggir Kembali Luncurkan Ambulansmu

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN – Gerak dakwah Muhammadiyah Cabang Minggir, Sleman semakin terasa dalam denyut nadi kehidupan masyarakat.  Salah satu kegiatan andalan yang mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat adalah program ambulansMu Gratis.

M. Nasirun Ketua PCM Minggir menyampaikan salah satu kegiatan Muhammadiyah yang bersentuhan langsung dengan warga dimana dipioniri oleh angkatan Muda Muhammadiyah bekerjasama dengan LazisMu PCM Minggir  yang mendapat banyak simpati bagi masyarakat adalah layanan ambulans. Layanan ambulans ini dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya permohonan dan mobilitas ambulansMU PCM Minggir, dengan mempunyai satu armada ambulan yang selalu siap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Mobilisasi armada ambulans yang dimiliki saat ini merupakan yang terpadat se-Daerah Istimewa Yogyakarta, tercatat pada bulan Agustus 2020 terdapat 87 pasien yang terlayani menggunakan ambulansMU. Sehingga kebutuhan penambahan jumlah armada ambulans sangat penting untuk kelancaran proses perawatan pasien atau transportasi angkutan jenazah, dll,” ungkap Nasirun.

Alasan tersebut, kata Nasirun, mendorong pemikiran untuk  pengadaan ambulansMU ke dua agar pelayanan kepada umat atau masyarakat dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan.  Dari sini inisiatif diadakan penggalangan dana dari donatur untuk pengadaan ambulansMU yang ke dua dengan diinisiasi oleh LazisMu Minggir didukung oleh seluruh masyarakat, jamaah, dan berbagai lembaga di Minggir dan sekitarnya.

Sunu Tri W, salah satu Pengurus mengatakan dalam dua minggu PCM Minggir dapat mengumpulkan dana sebesar 225 juta dari 500-an donatur untuk pengadaan ambulans.

Dari terkumpulnya dana tadi maka diluncurkanlah ambulansMU ke-2 bertempat di Masjid Baitul Izaah, Komplek Kantor PCM Minggir, Sleman. Peluncuran juga ditandai dengan pelantikan pengelola ambulansMU oleh Nasirun.

Pelantikan pengelola menurut Sunu, untuk semakin meningkatkan pelayanan ambulansMu kepada masyarakat maka diperlukan  manajemen aset ambulanMu yang meliputi pengadaan, pemeliharaan,  pemanfaatan secara profesional  dengan pengelola yang amanah yang dinamakan LPAM (Lembaga Pengelola Ambulan  Muhammadiyah).

Hadir dalam kesempatan tersebut segenap jajaran PCM, PCA, PCPM, PCNA, LazisMu, Kades Sendangagung R. Heru Prasetya Wibowo, dan  Drs. H. Fathoni, MA dari Muntilan Magelang. (syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *