Minggu, 20 September 2020
Home/ Berita/ Dukung Langkah PSBB, PWPM DKI Bentuk Relawan Muda Jakarta

Dukung Langkah PSBB, PWPM DKI Bentuk Relawan Muda Jakarta

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Sebagai Organisasi Kepemudaan yang ada di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta menyoroti dan menyikapi terkait dengan perkembangan situasi pandemi yang semakin mengkhawatirkan.

Dalam rilis yang diterima redaksi Muhammadiyah.or.id, Senin (14/9) dijelaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta sebagai bagian dari anak bangsa yang peduli terhadap nyawa dan keselamatan warga Jakarta mendukung penuh langkah-langkah kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam PSBB (Pengetatan) Jilid II.

Dijelaskan Bayu Herdayana, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DKI Jakarta bahwasannya pihaknya mengambil beberapa langkah untung mendukung PSBB. Diantaranya; Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta membentuk relawan siaga covid-19 di 267 kelurahan se-DKI Jakarta yang diberi nama Relawan Muda Jakarta.

Relawan Muda Jakarta Pemuda Muhammadiyah DKI bertugas membantu Pemprov DKI Jakarta mensosialisasikan aturan sesuai Pergub nomor 88 Tahun 2020. Relawan Muda Jakarta Pemuda Muhammadiyah DKI membantu membangun kesadaran masyarakat agar disiplin menerapkan 3 M yaitu ,memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan turun mengedukasi masyarakat langsung ke rumah-rumah warga, masjid dan musholla melalui flyer dan spanduk 3M yang dibagikan kepada masyarakat.

“Relawan kami juga siap bergerak untuk membagikan langsung disinfektan ke rumah warga dan masjid atau musholla,” ujarnya.

Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta meminta kepada seluruh elemen masyarakat Jakarta agar bergerak aktif di lingkungan terkecilnya masing - masing untuk sama - sama berjuang menekan laju perkembangan covid-19 dengan cara dan kemampuannya yang dimiliki.

“Semoga Allah Azza Wajalla meridhoi perjuangan kita bersama dalam menghadapi pandemi ini,” pungkas dia. (syifa) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *