Sabtu, 04 Juli 2020
Home/ Berita/ Pesan Haedar Nashir dalam Pelepasan Virtual Madrasah Muallimaat Yogyakarta

Pesan Haedar Nashir dalam Pelepasan Virtual Madrasah Muallimaat Yogyakarta

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta harus menjadi center of excellence, menjadi uswah hasanah.

“Saya lihat sekarang Mu’allimaat sudah cukup bagus dalam membangun kerjasama internasional, di bawah bimbingan BPH  juga sudah mulai merambah kerjasama lainnya,  dan ini modal keunggulan,” ujar Haedar saat menyampaikan Amanat dalam Pelepasan Virtual Siswi Kelas VI Tahun Pelajaran 2019-2020 pada Ahad (28/6).

Menjadi unggul menurut Haedar bukanlah ambisi duniawi yang lepas dari nilai Islam.

“Menjadi unggul dan menjadi pencipta sejarah dan perubah masa depan tidak harus sesuatu yang fatamorgana. Keunggulan itu adalah bagian dari Islam, dan menjadi karakter lulusan Mu’allimaat,” imbuh Haedar.

Haedar juga berpesan bahwa memiliki keahlian menjadi DNA lulusan Mu’allimaat.

“Kecerdasan berilmu itu harus menjadi state of mind, menjadi alam pikiran dimanapun anak-anak lulusan Mu’allimat nantinya mengembangkan kecerdasan itu,” tutur Haedar.

Terakhir, Haedar berpesan agar lulusan Mu’allimaat harus menjadi pemimpin. Dan salah satu konsentrasinya yakni harus menggerakkan ‘Aisyiyah di manapun berada dan tentu harus menjadi generasi baru yang lebih hebat dan mempunyai karakter yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *