Selasa, 07 Juli 2020
Home/ Berita/ ‘Aisyiyah Turut Ambil Peran dalam Perlindungan Perempuan dan Anak di Tengah Pendemi Covid-19

‘Aisyiyah Turut Ambil Peran dalam Perlindungan Perempuan dan Anak di Tengah Pendemi Covid-19

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA - Terpenuhinya perlindungan terhadap kelompok rentan khususnya perempuan dan anak selama pandemi Covid 19 menjadi prioritas bagi Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Hal ini disampaikan Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, saat  menjadi pembicara kunci dalam pembukaan Seri Diskusi “Keberpihakan Pelayanan Korban dan Penegakan Hukum pada Kasus Perempuan dan Anak di Era Pandemi Covid 19” yang diselenggarakan Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat ’Aisyiyah secara virtual pada Kamis (21/5).

Bintang mengapresiasi peran ‘Aisyiyah yang memiliki jejaring hingga akar rumput, teruji secara waktu. Ia mengajak ‘Aisyiyah untuk bersama-sama memberdayakan perempuan dan melindungan anak Indonesia karena ‘Aisyiyah merupakan mitra strategis dalam upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia. 

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini mengatakan, sejak pandemi Covid 19 terjadi, ‘Aisyiyah sudah turun ke berbagai sektor dengan melibatkan seluruh amal usahanya, baik organisasi ‘Aisyiyah dari ranting, cabang, hingga pusat, sekolah, rumah sakit, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), hingga perguruan tinggi yang dimiliki ‘Aisyiyah.

“Termasuk dalam pelayanan bidang hukum, ‘Aisyiyah yang saat ini telah memiliki 24 posbakum di Indonesia juga terus berjalan,” tutur Noordjannah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *