Selasa, 25 Februari 2020
Home/ Berita/ Gowes Bareng Semarakkan Muktamar 48

Gowes Bareng Semarakkan Muktamar 48

MUHAMMADIYAH.ID, SRAGEN – Segala upaya untuk mensyiarkan perhelatan besar Persyarikatan Muhammadiyah, yang akan diselenggarakan bulan Juli nanti masih terus dilakukan. Tak mau ketinggalan kini giliran 500 warga Muhammadiyah dari Sragen menyemarakkan Gowes To Muktamar ke-48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah.

Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais mengatakan bahwa kegiatan ini juga termasuk untuk mensyiarkan dakwah ke masyaratkat umum dan menjadi momentum pada masyarakat Surakarta pada khususnya untuk menjadi tuan rumah Muktamar ke-48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah.

“Gowes ini momentum untuk mensyiarkan dan Kulo nuwun pada masyarakat bahwa Solo akan jadi tuan Rumah Muktamar ke-48, pada 1-5 Juli 2020,” kata Dahlan.

Kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai kontingan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se- Solo Raya. Peserta bersepeda dengan menempuh jarak 40 kilo meter jauhnya, dimulai dari Masjid Raya Al-Falah Sragen sebagai titik kumpul hingga ke Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Diawali dengan sarapan Soto khas Sragen dan Nasi Tumpeng, peserta dilepas oleh Dahlan Rais dengan kibaran bendera muktamar. Terdapat beberapa tempat pemberhentian, peristirahatan, dan pembagian kupon bagi para peserta.

Menurut Dahlan, bersepeda ini dapat menjadi langkah juga untuk menyemarakkan Muktamar, yang disamping itu bersepeda juga termasuk olahraga yang murah, bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. “Jadi siapapun bisa mengikuti kegiatan (bersepeda) ini,” lanjutnya.

Kabar baiknya, untuk warga Muhammadiyah, simpatisan Muhammadiyah, atau masyarakat umum yang ingin juga bergabung gowes semarak Muktamar ini, Panitia telah menjadwalkan Gowes selanjutnya pada 23 Februari 2020 dari Karanganyar menuju UMS. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *