Selasa, 25 Februari 2020
Home/ Berita/ Mahasiswa UMY Dorong Pemuda Dusun Lopati Kembangkan Potensi Wisata

Mahasiswa UMY Dorong Pemuda Dusun Lopati Kembangkan Potensi Wisata

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL - KKN 177 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggandeng karangtaruna Lopati mengadakan pelatihan “Penulisan Berita dan Tata Kelola Media Sosial” berbaris potensi wisata pada Selasa malam (21/01) di kediaman kepala Dusun Lopati.

Pelatihan ini di isi dosen Prodi Ilmu Komunikasi  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yaitu Erwan Sudiwijaya dan Filosa Gita Sukmono.

Sutiyem selaku kepala Dusun berpesan agar semua elemen warga di dusun Lopati sadar akan potensi desa Lopati, sehingga tergerak untuk ikut serta dalam mengkomunikasikan potensi dusun Lopati kepada masyarakat luas,

“Pemuda desa diharapkan untuk sadar akan potensi desanya dan mampu untuk meningkatkan daya tarik desa Lopati itu sendiri. Peningkatan kualitas, kuantitas dan kemanfaatan penulisan berita dan tata kelola media sosial harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam semangat menegakkan nilai-nilai di atas landasan prinsip Sadar Wisata - Indah, Menyenangkan, Aman, Nyaman,” tegasnya.

Sutiyem berharap, setelah kegiatan ini pemuda desa bisa segera bergerak untuk mempromosikan dusun Lopati sebagai Dusun yang mempunyai potensi wisata luar biasa.

Filosa Gita Sukmono selaku pemateri berpesan agar peserta untuk berani dan mempunyai keinginan kuat mempromosikan potensi desanya, karena kegiatan seperti ini tidak hanya bermanfaat untuk dusun tetapi juga untuk pemuda dalam mengekspresikan segala ide dan pemikiran dalam media sosial yang dikelola nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *