Jum'at, 14 Agustus 2020
Home/ Berita/ Warga Muhammadiyah Miliki Potensi Besar

Warga Muhammadiyah Miliki Potensi Besar

MUHAMMADIYAH.ID, TEMPEL –  3000 warga Muhammadiyah memadati Lapangan Lumburejo, Tempel pada Ahad (12/1) dalam acara gebyar Milad Muhammadiyah ke 107 dan Songsong Muktamar ke 48.

Ketua Panitia Bisron Irfan menandaskan acara ini juga dimeriahkan kegiatan senam masal, donor darah, pawai ta’aruf serta pentas kesenian, serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.  Acara semakin marak dengan pembagian ratusan hadiah untuk peserta doorprize, antara lain sepeda MTB, mesin cuci, kipas angin, dan lain-lainnya.

Disela pembagian hadiah dimeriahkan atraksi kesenian dan drumband SD Muhammadiyah Gondanglegi serta dari berbagai amal usaha yang ada di Tempel dan yang menarik adalah penampilan kesenian angklung dari SD Muhammadiyah Gendol yang menampilkan theme song Muktamar 48 Solo dengan iringan angklung  yang dibawakan dengan apik dan syahdu. 

“Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan gratis dari PKU Muhammadiyah dan Klinik Sakina Idaman  serta aneka bazar yang menampilkan aneka potensi ekonomi dari warga Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah, IPM, HW dll,” kata Bisron.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dalam sambutannya mengucapkan Selamat Milad Muhammadiyah ke 107 serta selamat menyambut Muktamar ke 48 di Solo.  “ Mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman kami sampaikan  apresiasi atas kegiatan yang melibatkan seluruh potensi dari warga Muhammadiyah, serta melibatkan potensi lokal UMKM yang menjadi perhatian pemerintah utk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.  

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Camat Tempel Wawan Widiantoro, beserta jajaran Muspika, Lurah Desa Lumbung Rejo H. Imam Suhadi bersama tokoh Muhammadiyah Tempel H. Slamet Raharjo, DR. Sugeng Riyanto dll sebagaimana disampaikan Bisron Irfan kepada Arief Hartanto dalam kesempatan pagi itu. Juga dihadiri berbagai forum yang turut bergabung dalam acara ini seperti  Forum UMKM Kec Tempel, GMC Margorejo, GCC Krasakan, Tempel Community  yang menambah marak suasana. (Syifa) 

Sumber: Hartanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *