Senin, 21 September 2020
Home/ Berita/ JK: Mari Berfikir Lanjut kepada Moderasi sebagai Jalan Tengah

JK: Mari Berfikir Lanjut kepada Moderasi sebagai Jalan Tengah

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL – Jusuf Kalla (JK) apresiasi dikukuhkannya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir sebagai Guru Besar Bidang Sosiologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Kamis (12/12) di Sportorium UMY.

“Gelar profesor tentu adalah pernyataan sekaligs pengakuan tingkat pengetahuan yang telah diabadikan dan diberikan oleh Haedar Nashir selama mengabdi dibidang akademik dan juga pengabdian kepada masyarakat,” kata JK.

Karena itu, kata JK kita semua sepaham apa yang disampaikan Haedar tadi adalah hal yang sangat penting, apalagi berbicara menjadi bagian dari pada pemikiran dalam masyarakat tentang radikalisme.

“Jadi karena radikalisme dalam artian reformasi kita smua ada di sini. Orde baru juga radikalisme dari orde lama apabila berbicara mengenai ini,” kata JK dalam sambutanya.

JK juga mengapresiasi pidato Haedar yang mengajak untuk bagaimana berfikir moderasi dari pada deradikalisasi.

“Marilah kita simak untuk menjadi bagian kita semua untuk berfikir lebih lanjut kepada moderasi yang tentu membawa jalan tengah bangsa ini dengan sebaik-baiknya,” kata JK mengakhiri sambutanya.

Hadir dalam acara tersebut berbagai tokoh, diantaranya Buya Syafii Maarif, Malik Fadjar, Menko PMK, Menag, Menteri Koperasi dan UMKM, tokoh politik, serta jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *