Senin, 21 September 2020
Home/ Berita/ Gelar Konsolidasi, PCIM Sudan Bangun Kemampuan Kader dalam Bertabligh

Gelar Konsolidasi, PCIM Sudan Bangun Kemampuan Kader dalam Bertabligh

MUHAMMADIYAH.ID, SUDAN – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan lakukan konsolidasi organisasi pada Sabtu (7/12). Momen konsolidasi ini juga bertepatan dengan  Aqiqahan anak pertama dari ketua PCIM Sudan, Muflihun Abdul Majid.

Muflihun menerangkan, selain konsolidasi, pertemuan tersebut juga bertujuan membangun silaturahim dengan kader Muhammadiyah yang baru saja menjadi mahasiswa di Sudan.

“Di sinilah fungsi kehadiran PCIM untuk merawat kader-kader Muhammadiyah yang datang menimba ilmu, sehingga kelak menjadi pelaku dalam membangun dakwah sosial bersama Muhammadiyah,” terang Muflihun.

Muflihun juga mengatakan, kader Muhammadiyah harus mampu memadukan antara idealisme menuntut ilmu dengan realisme sosial, sehingga kelak hadir dalam dakwah sosial sehingga tidak berubah tiba-tiba menjadi orang yang jauh dengan masyarakat karena pandangan sinisme yang mengarah kepada apatisme sosial.

“Dan PCIM adalah wadah untuk melatih kepekaan sosial dan kemauan untuk beramal di luar jadwal belajar, juga untuk membangun kemampuan tabligh,” pungkas Muflihun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *