Senin, 21 September 2020
Home/ Berita/ DAPINAS 2019, Teguhkan Militansi dan Kompetensi Kader

DAPINAS 2019, Teguhkan Militansi dan Kompetensi Kader

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Perkaderan merupakan salah satu ikhtiar dalam menyiapkan kader Persyarikatan yang memiliki pemahaman ideologi Muhammadiyah yang komprehensif, berwawasan keislaman, dan kebangsaan yang luas. Keberadaan kader seperti ini sangat dibutuhkan oleh Persyarikatan Muhammadiyah, saat ini, dan seterusnya.

Demi melaksanakan tugas utamanya, Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan Darul Arqam dan Pelatihan Instruktur Nasional (DAPINAS) 2019. DAPINAS merupakan Perkaderan Paripurna atau Perkaderan Tertinggi di Muhammadiyah.

Kegiatan yang direncanakan akan berlokasi di PPPPTK Seni Budaya, Sleman, Yogyakarta ini akan dilaksanakan pada  selama satu minggu, yaitu pada Ahad 8 Desember hingga Sabtu 14 Desember 2019.

Pelaksanaan Darul Arqam dan Pelatihan Instruktur Nasional 2019 ini mempertemukan para kader terbaik Persyarikatan dalam sebuah perkaderan yang integral sebagai upaya melahirkan kader pemimpin yang tidak hanya memiliki militansi dan kompetensi yang kuat namun juga dapat mentransformasikan karakter kepemimpinannya kepada generasi selanjutnya.

Tema DAPINAS 2019 adalah "Peneguhan Militansi, Kompetensi, dan Peran Kader Muhammadiyah selaku Pelaku Gerakan di Tengah Masyarakat yang Berubah."

Peserta Dapinas adalah utusan MPK PWM se-Indonesia dan utusan Ortom Muhammadiyah sertas Ortom Khusus 'Aisyiyah tingkat Pusat. Masing-masing berhak mengirimkan utusannya. (Syifa)

Sumber : MRR/HidayahNu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *