Sabtu, 07 Desember 2019
Home/ Berita/ Mapala UM Sukabumi Gelar Pendidikan Dasar

Mapala UM Sukabumi Gelar Pendidikan Dasar

MUHAMMADIYAH.ID, SUKABUMI - Mahasiswa Penggiat Alam Terbuka Universitas Muhammadiyah Sukabumi (MAPALA) menggelar acara Pendidikan Dasar Mapala(DIKDASLU) selama 13 hari mulai 22 Oktober sampai 3 November 2019.

DIKDASLU Angkatan 11 ini mengangkat tema “Disiplin, Loyal dan Tangguh” yang dibuka langsung oleh Rektor UMMI, Sakti Alamsyah, dibuka secara simbolis dengan menancapkan golok.

DIKDASLU  berlangsung di tempat di Pondok Halimun, Tebing Cicantayan, bukit arca bedil kecamatan Baros, dan kemudian dilanjutkan di perkemahan Cinumpang kecamatan Kadudampit, Sukabumi.

Kegiatan DIKDASLU 2019 ini sendiri diikuti oleh 7 calon anggota. Adapun tujuan dari DIKDASLU ini: pertama menghasilkan angota MAPALU yang memiliki keterampilan dasar bertahan hidup di alam terbuka serta mampu bertindak rasional dalam kondisi yang ekstrim yang mungkin dialami manusia yang menggemari kegiatan alam terbuka. Kedua, menghasilkan manusia Indonesia yang peka terhadap masalah kemanusiaan, alam dan lingkungan.

Adapun pihak-pihak yang terlibat membantu dalam kegiatan ini yaitu BPBD, PMI, Kodim, ahli medis puskesmas Goalpara dan Jeep Camp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *