Sabtu, 07 Desember 2019
Home/ Berita/ India Kembali Perkuat Kerjasama dengan Muhammadiyah

India Kembali Perkuat Kerjasama dengan Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Berkunjung ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Selasa (22/10) Pemerintah India melalui Duta Besar ‎H.E Pradeep Kumar Rawat ingin kerjasama yang telah ada antara Muhammadiyah dengan India diperkuat.

Pradeep Kumar mengaku terkesan dengan konsistensi gerakan pendidikan dan kesehatan Muhammadiyah. Sebagai negara yang melaju dalam bidang penelitian, pendidikan dan kesehatan, India ingin menggandeng Persyarikatan Muhammmadiyah.

Menyambut Pradeep, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyambut baik dan menyatakan kerjasama yang terjalin selama ini dengan India berjalan dengan sangat baik.

Muhammadiyah tercatat telah melakukan kerjasama dengan India melalui pertukaran pelajar, program kebudayaan, termasuk pendirian India Corner di Universitas Muhammadiyah Malang.

“Selama dua tahun bekerja di Indonesia, saya terkesan dengan Muhammadiyah. Pemerintah India menyediakan 1.000 beasiswa pasca sarjana pada semua bidang kecuali kedokteran, dan dari Indonesia baru mengisi 200 pelamar. Peluang masih besar,” ungkap Pradeep.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengaku terbuka untuk menjajaki kesepakatan baru, termasuk penambahan kerjasama dalam beberapa bidang.

“Saya terima informasi bahwa India dalam bidang sains dan teknologi sangat maju. Kemungkinan kerjasama ada di bidang pendidikan dan kesehatan, juga kerjasama antara Universitas Muhammadiyah dengan Universitas di India,” ungkap Abdul Mu’ti. (afandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *