Kamis, 24 Oktober 2019
Home/ Berita/ Abid Djazuli Kembali Nahkodai UM Palembang

Abid Djazuli Kembali Nahkodai UM Palembang

MUHAMMADIYAH.ID, PALEMBANG — Abid Djazuli resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang untuk masa jabatan 2019-2023, pada Rabu (9/10) di Aula Gedung KH Ahmad Dahlan Kampus B UM Palembang.

Abid dilantik secara resmi oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diklitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Lincolin Arsyad. Hadir memberi sambutan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel), Prof Romli.

Dalam sambutannya, Romli mengucapkan selamat kepada Abid Jazuli, dia juga berpesan bahwa dalam menjalankan roda organisasi atau Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), harus memiliki tekad, kerja keras dan tentunya selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menghadapi tantangan mendatang.

Kemampuan untuk koordinasi atau berjejaring merupakan hal mutlak yang harus dimiliki seorang pemimpin pada masa sekarang ini, menggingat kompleksitas permasalahan yang akan dihadapi di masa-masa mendatang. Sehingga, bukan hanya berjejaring ke internal, juga ke eksternal Muhammadiyah.

“Selamat atas terselenggaranya pelantikan ini, mudah-mudahan program kerja kedepan”, tuturnya.

Sementara, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah II, Slamet Widodo mengapresiasi capaian-capaian yang telah diraih oleh UM Palembang. Selain memberi selamat, Slamet Widodo juga menjelaskan bahwa UM Palembang masuk kedalam prioritas pengembangan perguruan tinggi di wilayahnya.

“Universitas Muhammadiyah Palembang juga menjadi perguruan tinggi terbaik dalam tata kelola akademik diwilayah L2Dikti II. Semoga kepemimpinan 4 tahun mendatang UMPalembang semakin maju, utamanya dengan menambah program studi pascassrjana S2 dan S3. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ungkap Slamet.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais, Irjen Pol. Firli Kapolda Sumsel, Brigjen TNI Syafrial, Kasdam II Sriwijaya, Akhmad Najib (Asisten I Pemprov Sumsel, Prof. Romli Ketua PWM Sumsel, Wakil Bupati Banyuasin,M. Idris Ketua BPH UM Palembang, Ketua APTISI Wilayah II, dan Rektor Universitas PGRI Palembang. (a'n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *