Kamis, 24 Oktober 2019
Home/ Berita/ Kiprah 'Aisyiyah dalam Membangun SDM Dikagumi Sri Mulyani

Kiprah 'Aisyiyah dalam Membangun SDM Dikagumi Sri Mulyani

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani hadir ke Universitas ‘Aisyiyah (Unisa)  Yogyakarta pada Rabu (2/10) dalam rangka Orasi Ilmiah yang bertemakan Mendidik Generasi Unggul Cendekia untuk Kemandirian Ekonomi Bangsa. Bertempat di Auditorium B Unisa, Menteri Keuangan RI disambut dengan meriah oleh para civitas akademika.

Mantan Direktur Bank Dunia berharap agar ‘Aisyiyah dapat terus melakukan kiprahnya dalam membangun  Sumber Daya Manusia (SDM).

“‘Aisyiyah sebagai organisasi yang berkiprah dibidang pembangunan  SDM akan terus menjadi sumber pembangunan manusia di Indonesia yang memiliki komitmen yang melahirkan republik ini,  sama seperti seorang Ibu yang melahirkan bayinya, maka Ibu tersebut akan terus berkomitmen membangun putra-putrinya agar menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sudah maju lebih dahulu dengan visi pembangunan sumber daya manusia melalui perkuatan perempuan.

“’Aisyiyah merupakan organisasi yang memulai dengan visi Nyai Ahmad Dahlan dengan peranan perempuan, terutama saat belum banyak orang berkiprah untuk membangun perempuan,” terangnya.

Dalam orasi ilmiahnya, Sri Mulyani banyak memberi motivasi kepada mahasiswa Unisa agar menjadi generasi yang unggul dan melanjutkan perjuangan kemandirian ekonomi bangsa kedepan. Selain itu juga melaksanakan aksi nyata bagi bangsa dan negara.

Selepas menyampaikan orasi ilmiahnya di Unisa Yogyakarta, Sri Mulyani dan rombongan melanjutkan silaturahim ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta, dan diterima langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dan jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *