Kamis, 19 September 2019
Home/ Berita/ Lembaga Pendidikan Muhammadiyah sebagai Kekuatan Pranata Modern

Lembaga Pendidikan Muhammadiyah sebagai Kekuatan Pranata Modern

MUHAMMADIYAH.ID, KALASAN – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menghadiri dan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakersnas) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Kamis (5/9) di Hall Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP)  DIY.

Haedar mengatakan bahwa pendidikan Muhammadiyah saat ini sudah cukup meningkat kualitasnya, namun masih perlu dikuatkan lagi. Terdapat tiga landasan yang menjadi alasan mengapa kualitas lembaga pendidikan Muhammadiyah perlu ditingkatkan.

Pertama, karena Muhammadiyah pelopor Islam modern.

“Bahwa nilai-nilai keislaman yang mendasar, lugas, dan maju, baik dari ilmu pengetahuan dan teknologi harus terus ditingkatkan oleh lembaga pendidikan Muhammadiyah, sebagaimana Muhammadiyah sebagai pelopor Islam modern,” jelas Haedar.

Kedua, lembaga pendidikan Muhammadiyah sudah cukup stabil, sehingga dapat menjadi kekuatan pranata modern bagi kemajuan Muhammadiyah.

Ketiga, di era dunia digital dan revolusi industri meniscayakan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Setinggi-tinggi teknologi kuncinya di manusia, sehingga dengan adanya Rakernas Majelis Dikdasmen ini merupakan relevansi meningkatkan kualitas insani lembaga pendidikan Muhammadiyah,” pungkas Haedar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *