Minggu, 18 Agustus 2019
Home/ Berita/ PKU Muhammadiyah Gamping Salurkan Puluhan Hewan Kurban

PKU Muhammadiyah Gamping Salurkan Puluhan Hewan Kurban

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN – Keberadaan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping sebagai amal usaha Muhammadiyah berharap kehadirannya mampu dirasakan masyarakat baik masyakat sekitar lingkungan rumah sakit maupun masyarakat luas di Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan penyembelihan Qurban 1440 H, PKU Muhammadiyah Gamping menyalurkan daging qurban yang menyasar masyarakat sekitar rumah sakit dan daerah Kulon Progo dan Gunung Kidul.

“Alhamdulillah PKU Muhammadiyah Gamping kembali melakukan penyembelihan qurban dan menyalurkannya. Dari para tenaga medis, dokter, dan karyawan pada qurban kali ini berhasil mengumpulkan 9 lembu dan 35 kambing, 6 lembu dan 4 kambing disembelih di PKU Muhammadiyah Gamping. Sedangkan sisanya sudah disalurkan ke masyarakat dan daerah terpencil,” kata Budi Setiawan, Ketua Badan Pembina PKU Muhammadiyah Gamping, pada Senin (12/8).

Budi Setiawan berharap kegiatan yang rutin dilakukan oleh PKU Muhammadiyah Gamping setiap tahunnya ini menjadikan kesadaran sebagai bentuk ibadah dari masing-masing karyawan dan pegawai rumah sakit, sekaligus dalam rangka menjalin keakraban masyarakat sekitar rumah sakit kemudian bisa mendapatkan manfaatnya melalui penyaluran qurban.

Sementara, penyaluran bagi masyarakat luas dijelaskan Muhammad Isnawan, Direktur Bidang Al-Islam dan Ke-Muhammadiyahan PKU Muhammadiyah Gamping menyisir beberapa tempat selain pegawai dari pku muhammadiyah gamping yang membutuhkan kami juga menyalurkan hewan quran melalui cabang Muhammadiyah di daerah Kulon Progo dan Gunung Kidul yang sudah kami bagikan kemarin sehingga hari idul adha sudah bisa sembelih dan dibagikan.

“Kami berharap ini kegiatan sangat positif bagi semuanya karena ini adalah kerjasama antara PKU dengan seluruh pegawai yang menyisikan sebagaian uangnya untuk berqurban akan bermanfaat untuk masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Isnawan. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *