Sabtu, 14 Desember 2019
Home/ Berita/ Rangkaian Kegiatan Fortasi MI Muhammadiyah 6 Tebluru Lamongan

Rangkaian Kegiatan Fortasi MI Muhammadiyah 6 Tebluru Lamongan

MUHAMMADIYAH.ID, SOLOKURO – Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dikemas oleh MI Muhammadiyah 06 (Musix) Tebluru Solokuro Lamongan dengan nama Fortasi (Forum Ta'aruf Siswa) ditutup pada Kamis (18/7) oleh kepala madrasah, Mafrudlo.

Acara Fortasi tersebut diselenggarakan selama 3 hari dari 16 hingga 18 Juli 2019 tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan.

Pada hari pertama, dilakukan acara perkenalan antar siswa baru dan bapak ibu guru serta karyawan MI Musix itu. Di hari kedua, diisi oleh kreasi seni dari siswa per kelas. Mulai dari Tapak Suci, menari, menyanyi, hingga puisi. Pada puncak kegiatan dibuka dengan tadabur alam, dan ditutup dengan pelepasan balon ke udara.

Mafrudlo mengatakan bahwa pelepasan balon sebagai simbol pelepasan status dari anak TK menjadi siswa madrasah.

"Dibalon ini, akan digantungkan asa kalian. Jadi, setiap anak silahkan menuliskan apa cita-citanya dan mari kita lepas ke angkasa lalu ayo kita raih cita-cita itu," Kata Mafrudlo yang juga aktivis Nasyiatul Aisyiyah Lamongan itu.

"Semoga kami bisa mengantarkan anak-anak meraih cita-cita, dan semoga madrasah kita menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

MI Muhammadiyah 06 juga telah  mengabadikan momen-momen Fortasi dalam sebuah video yang bisa ditonton langsung di halaman berikut ini www.facebook.com/mim6tebluru.

Madrasah yang meraih predikat unggul dengan status akreditasi A ini pada tahun 2018 ini akan memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Sabtu (20/7) besok. (Syifa)

 

Sumber : Hendra HW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *