Selasa, 10 Desember 2019
Home/ Berita/ Muhammadiyah Bangun Kerjasama Bidang Pendidikan dan Dakwah dengan Negeri Perlis

Muhammadiyah Bangun Kerjasama Bidang Pendidikan dan Dakwah dengan Negeri Perlis

MUHAMMADIYAH.ID, MALAYSIA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir bersama rombongan lawatan ke Negeri Perlis, Malaysia pada tanggal 11-13 Juli 2019.

Kunjungan tersebut dalam rangka pendirian Universitas Muhammadiyah di Malaysia. Sekadar diketahui, Negeri Perlis merupakan negara bagian yang paling mirip pandangan keagamaannya dengan Muhammadiyah.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan turut  berkunjung ke tiga kampus yang berada di Perlis, diantaranya yakni Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP), Universitas Teknologi MARA (UiTM) dan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPS).

Selain itu, rombongan juga bertemu dan having dinner bersama istri raja muda Perlis di istana.

Kunjungan tersebut juga bertujuan membangun kerja sama dengan pemerintah Negeri Perlis untuk bidang pendidikan dan dakwah. Terbangun kerja sama dengan tiga universitas di Perlis serta membangun landasan untuk mendirikan perguruan tinggi Muhammadiyah di Perlis.

Hadir bersama rombongan diantaranya, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais, Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, dan Rektor UMKT Bambang Setiadji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *