Senin, 22 Juli 2019
Home/ Berita/ Capaian UMSU Menjadi Kebanggaan

Capaian UMSU Menjadi Kebanggaan

MUHAMMADIYAH.ID, MEDAN — Banyak melahirkan mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik dan  non-akademik, serta perolehan akreditasiA, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) diganjar apresiasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLKDikti) wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala LLDikti wilayah I Sumut, Prof. Dian Armanto dalam keterangan pers yang diterima pada Kamis (11/7). Menurutnya, banyaknya prestasi yang didapatkan UMSU menjadi kebangaan tersendiri bagi masyarakat Sumut. Karena disepanjang tahun 2019 ini banyak sekali prestasi yang telah dicapai.

“Ini prestasi luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumut, terlebih UMSU sudah meraih akreditasi A,” ucapnya.

Terdekat, UMSU berhasil menjadi perwakilan Sumut dalam ajang kompetisi debat Bahasa Inggris (National University Debating Championship) dan Debat Bahasa Indonesia (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia) tingkat nasional yang direncanakan berlangsung 13-21 Juli 2019 di Surabaya.

“Tim debat UMSU jangan langsung puas dengan apa yang sudah diraih, tapi harus terus  berlantih sehingga di kompetisi nasional nanti, dapat mengharumkan nama Sumatera Utara,” pesan Prof. Dian Armanto

Selain itu, UMSU berhasil menempati urutan 2 Perguruan Tiinggi Swasta (PTS) dan peringkat 16 dalam kegiatan Pekan Kreatfitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti, berhasil menyelenggarakan Summer Course dan beasiswa kepada mahasiswa asing untuk belajar singkat, dan masih banyak lagi.

Menangapi apresiasi yang diberikan kepada kampusnya, Agussani, Rektor UMSU menganggap berbagai prestasi yang didapatkan UMSU tidak bisa dilepaskan dari peran dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Sumut. Saat ini UMSU tengah melakukan peningkatan kualitas dan fasilitas dengan mengikuti perkembangan dunia global.

“Bangun terus kebersamaan dan raih terus prestasi, Kita bersyukur dengan prestasi yang diraih mahasiswa karena prestasi itu menjadi jawaban atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada UMSU,” pungkasnya. (a'n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *