Senin, 22 Juli 2019
Home/ Berita/ SD Muhammadiyah Pacul Tegal Luncurkan Sekolah Jaringan Literasi Indonesia

SD Muhammadiyah Pacul Tegal Luncurkan Sekolah Jaringan Literasi Indonesia

MUHAMMADIYAH.ID, TALANG - SD Muhammadiyah Pacul Kecamatan Talang Kabupaten Tegal resmi meluncurkan Sekolah Jaringan Literasi Indonesia (SLJI) pada Rabu, (10/7) di komplek SD Muhammadiyah Pacul. Kegiatan ini dihadiri oleh Komite sekolah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Talang II, Sekretaris Majelis Dikdasmen Kabupaten Tegal, serta Ali Irfan selaku konsultan Asosiasi pemimpin Literat Tegal.

Ali Irfan selaku konsultan Asosiasi pemimpin literat Tegal mengungkapkan bahwa program ini merupakan ikhtiar dari Sekolah Literasi Indonesia (LSI) dalam rangka meningkatkan performa sekolah dengan kekhasan literasi. “Dalam menggerakkan literasi, sekolah butuh didukung dalam hal pelatihan berbasis kebutuhan sehingga gerakan literasi di sekolah semakin nyata,” tutur Ali.

Sementara itu Aisyah Amini selaku kepala SD Muhammadiyah Pacul mengucapkan syukur bahwa SD Muhammadiyah Pacul bisa meresmikan SLJI ini. "Alhamdulillah atas izin Allah SWT SD Muhammadiyah Pacul bisa bergabung dengan 46 sekolah se-Indonesia dalam sekolah jaringan literat Indonesia," ungkap Asiyah.

Harapannya, program ini bisa menjadi penguat program gerakan literasi sekolah yang sudah berlangsung. “Semakin memberdayakan potensi siswa dan guru di bidang literasi, juga bermuara pada pendidikan yang berkemajuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ungkapnya. (nisa)

Sumber: Riza A. Novanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *