Selasa, 10 Desember 2019
Home/ Berita/ IPM Sebagai Salah Satu Pelopor Gerakan Muhammadiyah

IPM Sebagai Salah Satu Pelopor Gerakan Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.ID, GUNUNGKIDUL – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Gunungkidul gelar Musyawarah Daerah (Musyda) XXI dengan tema “Implementasi Sinergisitas Gerakan, Wujudkan Pelajar Gunungkidul Cerdas Berintegritas”.

Ilham Fathurrahman Dharmawan, Ketua PD IPM Gunungkidul menyampaikan Musyda XXI PD IPM Gunungkidul ini dilaksanakan 2 hari berturut-turut sebagai upaya kaderisasi dan evaluasi kinerja pengurus periode 2017-2019, yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Karangmojo, 22-23 Juni 2019.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Gunungkidul Imawan Wahyudi dan pengantar oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul (Sadmonodadi).

Dalam kesempatan tersebut, Imawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunungkidul menyampaikan ucapan selamat kepada PD IPM Gunungkidul yang mana pada 3 tahun terakhir geliat kegiatan organisasi ini terekam dalam beberapa event di Gunungkidul.

“Saya berharap Musyda XXI PD IPM ini berjalan lancar sehingga mampu memberikan manfaat dan kemaslahatan baik bagi anggota, pengurus, maupun masyarakat luas,” kata dia.

“Dimana IPM mengemban misi persyarikatan sebagai pelopor gerakan Muhammadiyah dan sebagai bagian dari kaderisasi Persyarikatan,” imbuhnya.

Misi penting diatas harus diemban dan harus dijalankan dua-duanya secara simultan sehingga IPM mampu berkiprah lebih jauh kedepannya.

Sesuai dengan tema kegiatan kali ini, yakni “Implementasi Sinergisitas Gerakan, Wujudkan Pelajar Gunungkidul Cerdas Berintegritas” yang bermakna bahwa IPM harus mampu bersinergi baik dengan pemerintah maupun organisasi lainnya sehingga mampu mendatangkan kemanfaatan dan kemaslahatan untuk masyarakat. Serta mampu berintegritas bukan sekedar pengalaman akan tetapi berdaya guna dengan optimal dan secara maksimal, imbuhnya dalam pembukaan acara tersebut.

Sumber : trymedia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *