Senin, 22 Juli 2019
Home/ Berita/ Kemajuan UM Sukabumi di Usia ke-16 Tahun

Kemajuan UM Sukabumi di Usia ke-16 Tahun

MUHAMMADIYAH.ID, SUKABUMI– Diusianya ke-16 Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) meraih kemajuan dan keunggulan sejak berdiri pada 13 Juni 2003. Seperti yang dipaparkan Sakti Alamsyah, Rektor UMMI dalam Pengajian Syawalan dan Milad UMMI ke-16, pada Rabu (19/6) di Auditorium kampus UMMI.

“UMMI merupakan salah satu amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak di bidang pendidikan tinggi yang berdiri pada tanggal 13 Juni 2003 yang pada tahun ini menginjak usia ke-16 tahun. Dalam rentang waktu yang masih tergolong singkat ini UMMI mampu membangun sinergitas internal dan eksternal kampus,” paparnya.

Lanjutnya, saat ini institusi UMMI sudah memiliki 23 program studi yang terdiri dari:   3 Program Diploma III, 18 program Sarjana, 1 program profesi dan 1 program Magister, yang telah terakreditasi “B” berjumlah 16 Program Studi, 1 program studi akreditasi “A”. Sedang sisanya sedang dalam proses akreditasi menuju B.

Disampaikan pula, bahwa penguatan lainnya UMMI ditunjang di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dimana kini telah memiliki 15 Doktor dari berbagai bidang ilmu dan sebanyak 25 orang Dosen UMMI yang sedang  mengikuti studi lanjut program Doktor di dalam maupun luar negeri. Disamping itu secara konsisten setiap tahun UMMI mengirimkan 20 orang Dosen dari 20 program studi untuk studi program Doktor.

“Peningkatan lain dapat dilihat dari perbaikan dan penambahan sarana fisik yakni sarana kelas, laboratorium, mesjid, sarana olah raga, foodcourt , UMMI Mart yang semuanya berada di lingkungan kampus UMMI. Alhamdulillah pada Februari 2019 UMMI telah meresmikan gedung baru untuk penambahan ruang belajar,” paparnya.

Perkembangan penting lainnya adalah kini UMMI dalam menjalankan caturdharma telah didukung oleh Perpustakaan yang telah terakreditasi  Unggul (A). 

Pengajian Ba’da Ramadhan dan Milad UMMI ke-16 juga turut menghadirkan Dadang Kahmad, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang memberikan tausiyah bertemakan "Beragama yang Mencerahkan dan Berkemajuan". (Andi)

Sumber: Humas UM Sukabumi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *