Kamis, 19 September 2019
Home/ Berita/ Menhan Silaturahim Idulfitri ke Kediaman Haedar Nashir

Menhan Silaturahim Idulfitri ke Kediaman Haedar Nashir

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menerima silaturahim idulfitri Menteri Pertahanan Indonesia (Menhan) Ryamizard Ryacudu pada Selasa (11/6). 
 
Haedar mengatakan, pertemuan tersebut selain bentuk jalinan silaturahim juga dalam rangka menjaga persatuan, pertahanan dan hal lain tentang Indonesia ke depan.
 
"Indonesia itu kuat karena cinta bangsanya, Muhammadiyah sebagai bagian dari Indonesia pasti turut serta menjaga pertahanan yang kemudian melahirkan persatuan," kata Haedar.
 
Haedar menambahkan, Muhammadiyah yang punya sejarah panjang dan besar ini juga memiliki keterkaitan ikatan dengan TNI. Salah satu wujudnya, yaitu Jenderal Sudirman yang merupakan kader Muhammadiyah Hizbul Wathan dan sekaligus Bapak TNI.
 
"Adanya kaitan Muhammadiyah dengan TNI inilah yang mengikat tali persaudaraan antara Muhammadiyah dengan Menhan," kata Haedar.
 
Dalam kesempatan itu pula, kepada Menhan Haedar menjabarkan bahwa Muhammadiyah tengah berencana membangun Pusat Kebudayaan Islam Indonesia di Yogyakarta. Rencana tersebut sudah diawali dengan meminta izin kepada pihak Keraton Yogyakarta dalam hal penggunaan lahan daerah Piyungan pada dua pekan lalu.  
 
"Ini akan menjadi salah satu monumen sejarah islam Indonesia di Yogyakarta, mengingat di Yogyakarta sendiri adalah tempat kerajaan mataram yang kental dengan nilai Islam," ujar Haedar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *