Kamis, 19 September 2019
Home/ Berita/ Geliatkan Dakwah, Muhammadiyah Belitung Gelar Safari Ramadan

Geliatkan Dakwah, Muhammadiyah Belitung Gelar Safari Ramadan

MUHAMMADIYAH.ID, BELITUNG— Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Belitung berangkatkan 21 personil pada acara Safari Ramadan 1440 H yang merupakan kerjasama antara Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah bersama Majelis Tabligh PWM Bangka Belitung, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP MBB), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Belitung dan Belitung Timur, serta Organisasi Otonom (Ortom) pada Senin (21/5).
 
Ketua pelaksana, Adi Saputra, mengatakan digelarnya acara ini sebagai cara memacu semangat Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang memiliki perhatian serius terhadap kegiatan dakwah.
 
“Persiapan demi persiapan telah kita gencarkan agar sukses dan terlaksananya acara ini. Dan paling terpenting adalah semangat para kader muda Muhammadiyah untuk terus fokus berdakwah dimanapun dan dalam keadaan apapun,” ungkapnya.
 
Menyambung maksud tersebut, Yuli Sistriani, Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah mengajak kepada semua umat muslim untuk meningkatkan perhatian terhadap kelompok yang tertindas/mustadh’afin, serta kelompok-kelompok marjinal lainnya.
 
“Selain dakwah, kegiatan safari ramadan ini tentu saja diisi dengan kegiatan amal, yakni pemberian bantuan kaligrafi bagi masjid, santunan anak yatim, dan pemberian paket sembako kepada kaum duafa,” terangnya
 
Sementara itu, Ketua PDM Belitung Timur, Thohardjo dalam sambutannya mendukung kegiatan yang dilaksanakan. Ia beralasan, kegiatan ini sebagai bentuk pengamalan dari amanah organisasi. Selain itu, kegiatan seperti yang dilakukan ini juga menciptakan kader-kader tangguh yang siap diterjunkan untuk berdakwah pada segala medan dan tantangan.
 
“Terima kasih kami kepada semua kader persyarikatan yang telah melaksanakan kegiatan safari ramadan ini. Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini. Semoga kegiatan ini semakin memperat tali silaturhami antar anggota persyarikatan dan masyarakat.” katanya
Menurut keterangan pers yang diterima tim Muhammadiyah.id, rombongan yang berangkat meliputi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung dan Rombongan Bersama dengan TNI, POLRI, Serta Masyarakat Belitung Timur Dalam. (aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *