Rabu, 26 Juni 2019
Home/ Berita/ PUTM Terjunkan Mubaligh ke Lamongan

PUTM Terjunkan Mubaligh ke Lamongan

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN – Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) pada Ramadhan kali ini mendelegasikan kader-kader terbaiknya selama untuk kegiatan Mubaligh Hijrah di kota Lamongan.

Terdapat enam mahasiswa dan dua mahasisiwi yang di sebar di tujuh titik lokasi di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) kota Lamongan.

Kegiatan yang dilakukan antara lain, menjadi imam dan khatib di masjid serta beberapa amal usaha milik persyarikatan, selain kegiatan tersebut ada beberapa mahasiswa dan mahasiswi yang ditempatkan khusus melakukan pembinaan dan pendampingan di pesantren Muhammadiyah dan panti lansia yang di miliki Muhammadiyah.

Anis Labib, koordinator pelaksana mengungkapkan, tantangan dakwah di Lamongan sangat luar biasa.

“Toleransi masyarakat di Lamongan sangat tinggi,karena saya melihat masyarakat Lamongan yang sangat hiterogen namun warga Muhammadiyah di Lamongan  mampu memberi warna bagi masyarakat,” jelasnya seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Senin (20/5).

Dengan adanya mahasiswa PUTM selama Ramadhan di Lamongan, kegiatan kajian-kajian di beberapa masjid dan amal usaha Muhammadiyah semakin semarak, selain sebagai imam dan khatib, mereka juga terlibat aktif dalam kegiatan di sekolah Muhammadiyah di kota Lamongan

Para jamaah berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dan berharap PUTM rutin setiap Ramadhan dapat mengirimkan kadernya melalui kegiatan mubaligh hijrah di kota.

Sumber: Romo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *