Senin, 22 Juli 2019
Home/ Berita/ Tumbuhkan Semangat Berwirausaha Sejak Muda

Tumbuhkan Semangat Berwirausaha Sejak Muda

MUHAMMADIYAH.ID, BOGOR --  Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah IPB (PK IMM IPB)  mengadakan acara buka bersama pada Senin (13/5) di Ruang Kuliah Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB, Dramaga, Bogor.

Kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah menjelang buka puasa yang diisi oleh Khafidzin yang juga merupakan alumni PK IMM IPB. 

Dalam tausyiahya, Khafidzin mengajak para generasi muda untuk berwirausaha. Ia mencontohkan sosok Rasulullah SAW yang sudah mulai berdagang sejak umur 12 tahun. 

“Akan tetapi, paradigma yang berkembang di masyarakat mengatakan bahwa ketika seseorang masih dalam tahap pendidikan atau kuliah tidak sepatutnya bekerja terlebih dahulu. Padahal mereka sudah jauh melampaui batas akil baligh dan sudah diwajibkan mandiri,” imbuhnya.

Menurutnya, kuncinya bukan pada berhasil melakukan suatu usaha tetapi terus mencoba agar kaya pengalaman. Teknologi yang semakin canggih dan memberikan kemudahan bagi kita untuk bertransasksi harusnya dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai peluang. (nisa)

Kontributor Abdul Rasyid

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *