Kamis, 23 Mei 2019
Home/ Berita/ 37 Tahun Pengajian PP Muhammadiyah Mencerahkan

37 Tahun Pengajian PP Muhammadiyah Mencerahkan

MUHAMMADIYAH. ID, BANTUL- Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah 37 tahun menyelenggarakan Pengajian Ramadan. Pengajian Ramadan ke 37 digelar pada tanggal 9-11 Mei 2019 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).
 
Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PP Muhammadiyah, Ari Anshori, pengajian kali ini mengangkat tema "Risalah Pencerahan dalam Kehidupan Keumatan dan Kebangsaan: Tinjauan Teologis, Ideologis, dan Praktis"
 
Tema tersebut, lanjut Anshori diangkat karena, Islam merupakan agama yang mencerahkan bagi kehidupan pribadi,  keluarga,  masyarakat, bangsa, dan kemanusiaan universal. 
 
"Sangat penting tema ini untuk dibahas, agar warga Muhammadiyah semakin tercerahkan dan mencerahkan dalam kehidupan keumatan dan kebangsaan," ujar Ari. 
 
Dalam acara tersebut turut dilaunching buku Ilmu Amaliah Amal Ilmiah karya Mohamad Djazman Al Kindi, dan juga penyerahan tiga beasiswa Pendidikan Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi bagi kader-kader Muhammadiyah.
 
Gunawan Budiyanto, rektor UMY mengatakan, calon dokter Muhammadiyah ini nantinya akan ditempatkan di daerah-daerah terpencil Indonesia bersamaan dengan ulama tarjih Muhammadiyah.
 
Atas nama PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah menyampaikan terima kasih kepada UMY yang telah konsisten memberikan beasiswa pendidikan kedokteran bagi kader-kader Muhammadiyah.
 
"Pemberian beasiswa ini diharapkan dapat menjadi pemacu bagi PTM lainnya yang memiliki fakultas kedokteran untuk memberikan beasiswa," jelas Haedar. 
 
Haedar juga berharap calon dokter Muhammadiyah ini akan mampu menjadi anak panah Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *