Kamis, 23 Mei 2019
Home/ Berita/ Resmikan Gedung Kampus 3 UM Purworejo, Haedar: Jadikan Kampus Ini sebagai Center of Excellence

Resmikan Gedung Kampus 3 UM Purworejo, Haedar: Jadikan Kampus Ini sebagai Center of Excellence

MUHAMMADIYAH. ID, PURWOREJO- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri peresmian gedung kampus 3 Universitas Muhammadiyah Purworejo pada Jum'at (12/4).
 
Haedar dalam sambutannya menyampaikan, dengan hadirnya gedung kampus 3 yang megah ini jangan hanya sekadar berhenti untuk bangga saja, dan tidak memberi nilai lebih.
 
"Beri nilai tambah atau nilai lebih bagi kampus ini. Jadikan kampus ini menjadi pusat keunggulan (center of excellence)," pesan Haedar. 
 
Selain itu, Haedar juga menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi pondasi bagi kemajuan UM Purworejo, pertama, tingkatkan nilai-nilai keislaman yang menjadi pondasi gerakan Muhammadiyah.
 
"Muhammadiyah mengajarkan islam yang rahmatan lil alamin, memberikan manfaat kepada semua umat, Islam hadir memberikan rahmat kepada alam semesta. Pondasi ini harus tertanam dalam diri pimpinan dan seluruh civitas akademika UM Purworejo," jelas Haedar. 
 
Bukan hanya sekadar menyebarkan islam yang damai, dan rahmatan lil alamin, Haedar juga mengajak untuk menyebarkan islam yang berkemajuan. 
 
Kedua, Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah dan tajdid, sehingga menjadi kewajiban bagi pimpinan dan civitas akademika untuk mengajak orang lain berislam dengan cara yang baik.
 
Ketiga, jadikan UM Purworejo sebagai lembaga pendidikan yang mampu memberikan peran bagi umat, bangsa, dan kemanusiaan global. 
 
"Kampus ini harus dapat menjadi kampus pencerahan, yang dapat mencerahkan masyarakat," pungkas Haedar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *