Senin, 19 November 2018
Home/ Berita/ Kolaborasi MDMC dan Diktilitbang Bangun Peran Kampus dalam Ketangguhan Desa

Kolaborasi MDMC dan Diktilitbang Bangun Peran Kampus dalam Ketangguhan Desa

MUHAMMADIYAH.ID, MEDAN - Bencana alam yang sering terjadi di Indonesia mengharuskan  tiap individu, lembaga, maupun komunitas untuk selalu bersiap siaga menghadapi risiko bencana. Dalam upaya-upaya pengurangan risiko bencana, Muhammadiyah turut mengambil peran melalui edukasi kebencanaan.

Pada Senin, (22/10) bertempat di Auditorium Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Umsu), MDMC PP Muhammadiyah menyelenggarakan seminar Peran Perguruan Tinggi dalam Ketangguhan Desa. Seminar ini merupakan salah satu partisipasi Muhammadiyah melalui MDMC dan Majelis Diktilitbang dalam peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (Bulan PRB).

Bulan PRB merupakan kegiatan tahunan yg diselenggarakan oleh BNPB setiap bulan Oktober. Kali ini kegiatan dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Seminar tersebut menghadirkan pembicara dari BNPB, yaitu Direktorat Pemberdayaan Masyarakat, Lilik Kurniawan, dan Ketua MDMC PP Muhammadiyah, Budi Setiawan.

MDMC berharap melalui program kuliah kerja nyata (KKN) bagi perguruan tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah dapat menggerakkan kesiapsiagaan masyarakat demi tercapainya ketangguhan negara dalam mitigasi bencana. (AT/MDMC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *