Senin, 19 November 2018
Home/ Berita/ Ikatan Guru ‘Aisyiyah Indonesia Gelar Athfal Competition 2018

Ikatan Guru ‘Aisyiyah Indonesia Gelar Athfal Competition 2018

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL -- Athfal Competition SD/MI 'Aisyiyah se-Indonesia tahun 2018 diselenggarakan di Bantul dengan mengambil tema "Scout's Living Skills Development". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Guru 'Aisyiyah (IGASI) se-Indonesia.

"Kegiatan ini adalah event yang keempat. Ini hal yang membahagiakan bagi kami dan merupakan sprit untuk berfastabikhul khoirot," ujar Suwardi, Panitia Penyelenggara,  saat pembukaan di Pasar Seni Gabusan, Bantul, Sabtu (20/10).

"Tujuan diselenggarakannya acara ini diantaranya untuk menambah wawasan pengetahuan bagi siswa dan pembina," imbuhnya.

Nantinya kegiatan athfal competition ini akan terpusat di Pasar Seni Gabusan Bantul dari Sabtu 20 Oktober hingga Senin 22 Oktober 2018. Kegiatan ini diikuti 570 peserta yang berasal dari 8 sekolah SD/MI 'Aisyiyah se-Indonesia.

"Rangkaian kegiatan yang akan terselenggara nanti diantaranya, lomba-lomba keislaman dan kepanduan, bakti sosial, tapak sejarah, dan outbond di Pantai Cemara Sewu," paparnya.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono yang mewakili Gubernur DIY berharap anak-anak akan mengikuti kegiatan dengan aman dan nyaman.

"Semoga dengan mengikuti kegiatan ini dapat mengembangkan kerterampilan kedepannya dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk saling tolong menolong, belajar mengatasi masalah, dan kesempatan yang baik untuk menambah wawasan anak-anak, " jelasnya.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah Masyitoh Chusnan mengatakan Aisyiyah sama dengan Muhammadiyah memiliki sekolah-sekolah di Indonesia meskipun tidak sebanyak Muhammadiyah.

"Aisyiyah dan Muhammadiyah tentu memiliki komitmen terhadap pendidikan," kata dia.

Masyitoh berharap anak-anak dapat mengasah skill mereka dengan mengikuti kegiatan ini.

"Akal yang sehat ada didalam badan yang sehat. Sehingga selain mendapatkan ilmu anak-anak juga bisa sehat," ujarnya. (syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *