Senin, 22 Oktober 2018
Home/ Berita/ Mendikbud Buka Muhammadiyah Jogja Expo 2018

Mendikbud Buka Muhammadiyah Jogja Expo 2018

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY selenggarakan Muhammadiyah Jogja Expo #1 (MJE), bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Acara dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 7 Oktober, dan dibuka secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi.

Disampaikan Gita Danu Pranata, Ketua PWM DIY MJE diselengarakan untuk menjadi wadah silaturahim pontesi yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah beserta ortom-ortomnya.

“Silahkan dimanfaatkan wadah ini untuk mensinergikan potensi yang dimiliki cabang dan ranting,” tutur Gita.

Mendikbud mengaku kagum dengan terobosan yang dilakukan oleh PWM DIY. Ia menganggap acara seperti ini harusnya bisa diadakan rutin, karena bisa memacu pertumbuhan potensi yang dimiliki cabang dan ranting.

“Selain sebagai wadah silaturahim, acara ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki cabang dan ranting,” ucap Muhadjir.

Sempat melihat murid-murid sekolah Muhammadiyah menampilkan keahliannya, Muhadjir berpesan untuk meningkatkan kualitas sekolah swasta, terlebih milik Muhammadiyah. Ia memberikan alasan, kedepan akan lebih banyak tantangan yang akan dihadapi oleh kader Muhammadiyah, termasuk Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) juga turut merasakan tantangan tersebut.

Secara simbolik acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Muhadjir Effendi, dan dilanjut dengan melakukan kunjugan ke stand-stand yang ada. (A’n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *