Rabu, 12 Desember 2018
Home/ Berita/ Menjaga Eksistensi Islam Melalui Persyarikatan Muhammadiyah

Menjaga Eksistensi Islam Melalui Persyarikatan Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Banjar-- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar pada Ahad (23/9) mengadakan Safari Dakwah di  MasjidAl Jihad Desa BelangianKecamatan Aranio. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap bulan secara bergiliran. Kemarin, agenda dilaksanakan di Desa Belangian.

Khairudin, Kepala Desa Belangian sekaligus Ketua PCM Belangian menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran warga ke “Kampung Muhammadiyah” Desa Belangian Kabupaten Banjar.

Kemudian Hasbi Rivani, Ketua PDM Kabupaten Banjar menjelaskan, kegiatan safari dakwah yang ke-104 ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti donor darah dan tausyiah.

Dalam tausyiah itu, Thohir Luth yang berasal dari PWM Jawa Timur menyampaikan, menjaga eksistensi islam melalui gerak gerik persyarikatan Muhammadiyah merupakan bentuk jihad yang besar.

“Bentuk nyata dari jihad itu seperti membangun amal usaha, yang bergelut mulai dari pendidikan, keagamaan, kesehatan dan lain sebagainya. Itu semua harus kita jaga dan kita kembangkan,” katanya. (nisa)

Kontributor: Muhammad Nashir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *