Senin, 22 Oktober 2018
Home/ Berita/ Empat Kader Muhammadiyah Raih Beasiswa Doktor di Turki

Empat Kader Muhammadiyah Raih Beasiswa Doktor di Turki

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TURKI – Empat kader Muhammadiyah mendapatkan beasiswa Doktor Pemerintah  Turki melalui program YTB Scholarship.

YTB Scholarship adalah program beasiswa Pemerintah Turki yang ditawarkan setiap tahunnya ke seluruh Negara, salah satunya Indonesia. Untuk tahun 2018, penerima beasiswa YTB di Indonesia sebanyak 82 orang, yang terdiri dari program S1 sebanyak 36 orang, program S2 sebanyak 36 orang dan program S3 sebanyak 10 orang.

Dari 10 orang yang diterima pada program S3, empat diantaranya adalah kader Muhammadiyah. Mereka adalah Dinil Abrar Sulthani, melanjutkan program PhD Religious Education di Marmara University, Istanbul, Jelang Ramadhan, melanjutkan program PhD International Relations di Uludag Universty, Bursa, Mukhlishin, melanjutkan program PhD Islamic Law di Necemitin Erbakan Universty, Konya dan Arief Isdiman Saleh, melanjutkan program PhD International Relations di Selcuk Universty, Konya.

“Saya pernah aktif di PP IPM tahun 2012-2014 dan alhamdulillah sekarang mengabdi menjadi Ketua Penelitian dan Pengembangan di Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Timur,” ujar Dinil, salah satu penerima beasiswa, Kamis (13/9). 

Ia mengaku berbekal aktif berorganisasi di Muhammadiyah akhirnya bisa mendapat banyak pengalaman. “Selain saya, Jelang yang juga kader biologis dari Kalimantan Selatan dan sekarang aktif membantu program Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Menteng, Mukhlishin juga sebagai dosen Universitas Muhammadiyah Mataram dan Arif kader asal Karanganyar,” katanya.

Dinil mengatakan bahwa dia bersama teman-temannya september akhir nanti akan berangkat ke Turki selama 4 tahun dan ikut serta menjadi bagian dari kepengurusan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki. (Syifa)

 

Sumber : Dinil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *