Selasa, 25 September 2018
Home/ Berita/ 1.850 Mahasiswa Baru UM Bengkulu 2018 Dikukuhkan

1.850 Mahasiswa Baru UM Bengkulu 2018 Dikukuhkan

BENGKULU, MUHAMMADIYAH.OR,ID ― Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) mengukuhkan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 berlokasi di kampus IV Jl. Adam Malik, Kota Bengkulu, Rabu (12/9). Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Rektor, Dr. H. Ahmad Dasan, S.H., M.A.

Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat datang dan  bergabung dengan kampus hijau Universitas Muhammadiyah Bengkulu. "UMB merupakan kampus swasta terbesar di Provinsi Bengkulu, dengan SDM pendidik yang profesional UMB siap mengantarkan Maba 2018 menjadi mahasiswa kritis dan analitis", tegas rektor.

Lebih jauh rektor berharap Maba 2018 membawa angin positif perubahan dan menjadi problem solving dari persoalan yang dihadapi di tengah masyarakat.

"UMB akan terus melakukan perubahan dan perbaikan, penempatan kampus pada lokasi strategis di kota Bengkulu membuktikan UMB siap dan memiliki daya saing tinggi", terang rektor dalam pengarahannya. Banggalah menjadi mahasiswa UMB dan warga persyarikatan Muhammadiyah, lanjut dia.

Disisi lain, dihadapan Maba 2018,rektor menyerahkan beasiswa pendidikan S2 bagi Getar Saputra, mahasiswa KPI-FAI atas prestasinya meraih mendali emas  kejuaraan Pencak Silat  Paku Bumi Open 2018 tingkat Asia-Eropa pada kelas G-fight 75-80 kg. "Atas prestasi yang membanggakan ini UMB menyampaikan rasa bangga dan semoga dapat meraih prestasi lebih baik lagi", harap rektor.

Sementara itu,  Ketua Panitia Masta, Deni Saputra dalam laporannya menyebut Masta 2018 diikuti 1.850 peserta. "Mengusung tema Membangun Sinergitas Mahasiswa Untuk Negeri, Masta siap menghasilkan mahasiswa kritis dan menjadi agent of change demi kemajuan bangsa", tegas Deni. 

Pantauan redaksi acara berlangsung khidmat dan seluruh peserta Masta 2018 penuh ceria dan semangat.

Solehan-MPI Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *