Selasa, 25 September 2018
Home/ Berita/ IMM Magelang Deklarasikan Gerakan Mahasiswa Muslim Berkemajuan

IMM Magelang Deklarasikan Gerakan Mahasiswa Muslim Berkemajuan

MUHAMMADIYAH. OR. ID, MAGELANG –Menyambut Mahasiswa Baru tahun ajaran 2018/2019 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Magelang melaksanakan Masa Ta’aruf, pada Jum'at (7/9). Acara Masta yang berlangsung sehari di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Magelang Tahap 1 ini di ikuti oleh 635 mahasiswa baru.
 
Adapun rangkaian acara yang berlangsung meliputi Stadium General yang diisi oleh IMMawan Ari Susanto, Ketua DPD IMM DIY yang menyampaikan Peran Mahasiswa Muslim Dalam Era Distrupsi. Dalam Masta ini peserta juga dikenalkan materi pergerakan mahasiswa sekaligus simulasi aksi oleh Ivan Lovita, Alumni IMM Sukoharjo sebagai pemateri. 
 
Tidak hanya diberikan materi kemahasiswaan, mahasiswa baru juga diberi materi ke-Muhammadiyahan yang dalam hal ini disampaikan oleh Jumary Al-Ngluwary, Ketua Umum PDM Kabupaten Magelang dengan menyampaikan perkaderan yang menggembirakan Muhammadiyah dalam bingkai trilogi IMM. 
 
Acara Masta ini sekaligus mendeklarasikan Gerakan Mahasiswa Muslim Bekemajuan yang melibatkan ratusan mahasiswa melalui tanda tangan dikain putih selain itu aksi pertama yang dilakukan yaitu lauching LiterasiMU sebagai bentuk komitmen IMM Magelang dalam ranah intlektual disamping deklarasi mahasiswa muslim berkemajuan.
 
Dijelaskan oleh IMMawati Winahyu, Ketua PC IMM Magelang, bahwa keterlibatan mahasiswa mengumpulkan buku dalam Lauching LiterasiMU sebagai bentuk kepedulian mahasiswa. Adapun buku yang terlah terkumpul nantinya akan disumbangkan ke Lombok, NTB dan sebagian sebagai perpustakaan IMM Magelang. 
 
“Saya harap LiterasiMU dan juga deklarasi Mahasiswa Muslim Berkemajuan tidak hanya menjadi acara seremonial semata atau sebagai wujud eksistensi saja, melainkan dapat dijadikan budaya intelektual dan komitmen kita ditengah derasnya informasi yang membanjir hari ini," ucapnya. 
 
Kontributor: Andi Mahfuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *