Selasa, 25 September 2018
Home/ Berita/ MDMC dan LAZISMU Jepara Kirim Relawan Bantu Pemulihan Gempa Lombok

MDMC dan LAZISMU Jepara Kirim Relawan Bantu Pemulihan Gempa Lombok

MUHAMMADIYAH.OR.IDJEPARA - Sebanyak 6 orang relawan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Jepara diberangkatkan ke Lombok. Hal ini sebagai respon atas terjadinya bencana alam gempa bumi di Lombok Utara pada Ahad (5/8)lalu. Enam orang tersebut akan bertugas dalam bagian medis, dapur umum, psikososial dan tim SAR. Relawan yang ditugaskan  telah terlatih dan berpengalaman.

"Relawan yang dikirim ini sudah terlatih dan berpengalaman dalam respon kebencanaan, dulu diantata mereka ikut penanganan gempa Jogja dan bencana Merapi," ujar Roy Ketua MDMC Jepara.

Ia menjelaskan keenam relawan ini akan bertugas selama 14 hari bersama relawan lainnya melakukan upaya pemulihan baik fisik maupun psikologis.

Acara pemberangkatan keenam relawan ini diadakan setelah acara pengajian Ahad (12/8) pagi di masjid At Taqwa Jepara. LAZISMU Jepara bersama MDMC Jepara berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 84 246.500,- dan sejumlah losgitik lain untuk di serahkan kepada warga Lombok terdampak gempa.

Muhammadiyah Jawa Tengah melalui MDMC mengirimkan sebanyak 56 orang relawan penganan gempa Lombok. 

"Ada sebanyak 56 relawan MDMC se Jawa Tengah yang dikirim ke Lombok dan 6 diantaranya dari Jepara. Kami ucapkan terima kasih kepada MDMC telah mengirim relawannya dan berhati-hati karena disana cukup berat," tambahnya ketika melepas keberangkatan relawan. (Syifa)

Kontributor : Riza Awal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *