Senin, 19 November 2018
Home/ Berita/ Aliansi UM Purworejo Gelar Aksi Galang Dana

Aliansi UM Purworejo Gelar Aksi Galang Dana

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Keprihatinan atas musibah gempa di Lombok dan sekitarnya menarik simpati semua kalangan, termasuk Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo. Aliansi tersebut menggelar aksi galang dana peduli Lombok pada 10-12 Agustus 2018 di beberapa titik jalan raya Purworejo.

Faydh Kadarudin Fail, Ketua PC IMM Purworejo yang sekaligus penanggung jawab aksi galang ini mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk empati, keprihatinan dan kepedulian mahasiswa.

“Penggalangan dana ini dilakukan atas keprihatinan kami terhadap masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebagai umat muslim juga tentunya kami hadir menggalang dana sebagai upaya meringankan kesulitan yang mereka alami saat ini, merasakan apa yang mereka rasakan, karena mereka adalah saudara kita sebangsa satu Indonesia,” ungkapnya.  

Dijelaskan pula oleh Musyarofatun, Koordinator Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Peduli Lombok ini mengatakan, aksi yang dilaksanakan 3 hari ini melibatkan kurang lebih 80 mahasiswa.

“Aksi yang melibatkan aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo diantaranya IMM, UKM, HIMA dan Ortom lain ini berlangsung selama 3 hari dengan melibatkan 80 mahasiswa. Adapun dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui Lazismu Purworejo,” ungkapnya

Penganggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp 59.613.200,00 “Harapan sebagai koordinator semoga penggalangan dana ini bermanfaat bagi kita sendiri, mengasah rasa kepedulian dan bagi saudara-saudara kita yang di Lombok,”pungkas Musyarofatun. (nisa)

Kontributor: Akhmad Maulidin Musdani / Andi Mahfuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *