Selasa, 16 Oktober 2018
Home/ Berita/ Mahasiswa UM Bengkulu Borong Penghargaan Lomba Speech Contest Kemenlu

Mahasiswa UM Bengkulu Borong Penghargaan Lomba Speech Contest Kemenlu

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU - Prestasi demi prestasi terus ditorehkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Rabu, 8 Agustus 2018 lima perwakilan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Bengkulu berhasil meraih juara Speech Contest yang diselenggarakan oleh Kementrian Luar Negeri (Pusat Studi ASEAN).

Perlombaan bergengsi dengan menghadirkan juri langsung dari Kementrian Luar Negeri diikuti oleh Perguruan Tinggi negeri dan swasta di provinsi Bengkulu.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswa prodi bahasa Inggris UMB hari ini, semua tercapai atas dukungan semua pihak di kampus tercinta,” tegas Nanda pembina dan pembimbing mahasiswa.

Dari sisi prestasi perlombaan 3  dari 4  juara utama berhasil diraih mahasiswa UMB, juara 1 diraih oleh Efe Bianto,  Siti Ayu juara 2, dan Laura sebagai juara 4. Sementara juara 3 diraih mahasiswa utusan PTN di Bengkulu.

"Kami nyaris merebut semua piala yang direbutkan di kontest ini, rasa terimakasih atas bimbingan  dan dukungan para dosen kami sampaikan", ucap  Efe Bianto penuh haru. Segala kebanggaan dan piala kami persembahkan untuk kampus tercinta, lanjut Bianto.

Para pemenang mendapatkan  piala, uang pembinaan dan sertigikat yang berlaku nasional maupun internasional yang diserahkan langsung oleh Kementerian luar negeri.

Ditemui terpisah wakil rektor bidang kemahasiswaan, Syubli Kasim, menyampaikan kebanggaannya.

 "Saya sangat berbangga atas prestasi yang diraih dan kampus akan memberikan reward yang terbaik,” tuturnya.

Sumber: Solehan MPI Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *