Selasa, 16 Oktober 2018
Home/ Berita/ Tekan Penyalahgunaan Narkoba, SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu Gelar Sosialiasi P4GN

Tekan Penyalahgunaan Narkoba, SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu Gelar Sosialiasi P4GN

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU – SMA Muhammadiyah 4 kota Bengkulu sebagai institusi pendidikan persyarikatan ikut andil dalam mencegah banyaknya penyalahgunaan narkotika dengan menggelar sosialisasi P4GN bersama BNN kota Bengkulu pada Selasa  (7/8) di masjid Al-Khalik. Kegiatan  tersebut, diinisiasi  oleh kelompok  KKN-PM Universitas  Muhammadiyah  Bengkulu.

Wakil  kepala  sekolah  bidang  kurikulum  Zulaikha mengatakan bahwa, maraknya penyalahgunaan narkotika pada kalangan pelajar dan remaja membuat resah banyak  kalangan, sehingga SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu tergerak untuk melakukan penanganan.

“Narkoba bisa dicegah, salah satunya dengan  cara  melaksanakan  kegiatan positif  yang  ada  di sekolah. Narkoba harus kita jauhi, tak ada manfaat sedikit pun dari narkoba,” terang Zulaikha.

Sementara itu Marjanto, narasumber dari BNN kota Bengkulu memaparkan beragam  bentuk  narkoba, jenis  narkoba, bahaya  narkoba, hukuman  bagi  pengguna  narkoba, dan  undang  undang  yang  membahas  tentang  narkoba. "Sebagai pelajar, mesti tahu bahaya narkoba dan jangan  sekali pun kita mencoba narkoba,” tegas Maryanto.

Di sisi lain, Ferdi Abdul Gafur salah satu peserta siswa kelas XI IPA unggul menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. “Bagi kami, sosialisasi semacam ini meningkatkan pemahaman kami tentang beragam bentuk narkoba dan bahaya penyalahgunaannya, yang pasti kami siswa Muhammadiyah 4 say no to narkoba," ucapnya. (nisa)

Sumber: Solehan MPI Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *