Selasa, 16 Oktober 2018
Home/ Berita/ Alami Kecelakaan, Kader IPM Kota Jogja Meninggal Dunia

Alami Kecelakaan, Kader IPM Kota Jogja Meninggal Dunia

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Nabila Azzahra Pamuji kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) DIY berpulang ke rahmatullah. Nabila merupakan Anggota Bidang PIP PD IPM Kota Yogyakarta berpulang setelah alami kecelakaan pada Jumat (20/7) sore, di Jalan Raya Solo-Yogyakarta.

Kecelakaan terjadi saat Nabila dalam perjalanan dari RS Hermina Yogya. Tepatnya di Jl. Raya Solo-Yogyakarta, depan Hotel Satoria Yogyakarta. Menurut saksi mata, ia terjatuh ketika hendak menyalip truk namun tidak berhasil karena motornya jatuh tepat di depan truk yang sedang melaju. Motor Nabila pun rusak dilindas truk tersebut.

Nabila sempat dibawa ke RS Hardjolukito, sekitar pukul 13.40 WIB oleh satpam Hotel Satoria. Namun, tindakan pertolongan tidak berhasil. Nabila pun menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.30 WIB. Diduga Nabila saat itu hendak menuju SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta untuk monitoring kegiatan FORTASI.

“Dia (Nabila) itu adalah kader yang tangguh dan sadar sama tanggung jawabnya,” ujar Laila Hanifah, Sekretaris PD IPM Kota Yogyakarta.

Nabila yang merupakan mahasiswi S1 Teknik Industri di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dikenal sebagai pribadi yang supel. Ia mulai aktif di PD IPM Yogyakarta sejak tahun 2015, ketika menjabat sebagai Ketua Umum PR IPM SMAM 2 Yogyakarta.

Selain IPM, Nabila juga aktif dalam organisasi intra kampus tingkat fakultas. Sejak SMA, Nabila memiliki prestasi yang cemerlang, ia merupakan anggota Paskibraka Kota Yogyakarta angkatan 2015. Sampai sebelum kepergiannya pun ia masih aktif di komunitas Paskibra.

Almarhumah akan disemayamkan di kediaman Pamannya pada Sabtu (21/7) siang ini, Nabila sendiri berasal dari Riau, merantau ke Yogyakarta untuk belajar. 

Sumber: mia (ipm.or.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *