Sabtu, 18 Agustus 2018
Home/ Berita/ Bumikan Gerakan Baca Al-Quran, UMJ Salurkan Bantuan

Bumikan Gerakan Baca Al-Quran, UMJ Salurkan Bantuan

MUHAMMADIYAH. OR. ID, INDRAMAYU - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memiliki bentuk perhatian yg tinggi terhadap pendidikan, dalam hal ini khususnya kepada Pendidikan Al-Quran.
 
Wakil Rektor UMJ IV, Rohimi Zamzam, menjelaskan,  ini adalah bentuk kepedulian terhadap pendidikan Al-Quran Santri Pojokan dan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. 
 
Gerakan bumikan Al-quran santri pojokan sangat menginspirasi kami untuk turut andil membumikan Al-quran di pojok Laban desa Bugis Kecamatan Anjatan Indramayu, maka melalui Lazismu UMJ kami serahkan Al-Quran kepada santri pada Rabu (16/05).
 
Rohimi Zamzam yang juga AS PR TB-HIV 'Aisyiyah Pusat, berharap Al-Quran yang disalurkan bisa memotivasi para santri lebih semangat belajar Al-Quran.
 
“Muhammmadiyah dalam hal ini menekankan kesehatan,  pendidikan dan dakwah agama khususnya penekanan terhadap Al-Quran dan Al-Hadist,” ungkap Rohimi. 
 
“Sudah sepatutnya kami dukung kegiatan pendidikan Alquran di Desa Bugis ini, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Ustazah Fauzah Salaswati yang telah membumikan Alquran dan bertekad akan terus mengajak masyarakat utuk membaca dan mencintai Alquran," imbuh Rohimi. 
 
Fauzah Salaswati menyampaikan, berkah Alquran itu akan menjadikan suatu yang sulit menjadi mudah dan hal-hal kecil yang baik akan menjadi besar manfaatnya untuk agama, masyarakat, dan negara.
 
“Alhamdulillah, semoga adanya bantuan Al-Quran dari UMJ, ini bisa meningkatkan motivasi belajar santri,” tuturnya.
 
Sekadar diketahui, Al-Quran yang disalurkan sebanyak 50 buah oleh UMJ tersebut merupakan hasil produksi percetakan milik Muhammadiyah, yaitu PT Gramasurya.
Sumber: Humas UMJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *